Pos Jaga Layanan Polresta Pekanbaru Terbakar

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 16:00 WIB
Kebakaran di SPKT Pekanbaru (Raja-detikcom)
Kebakaran di SPKT Pekanbaru (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Kebakaran terjadi di pos piket jaga Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolresta Pekanbaru, Riau. Petugas pemadam kebakaran kemudian datang sehingga api menyebar.

Kasi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Fahriansyah, mengatakan api membakar gedung permanen pos pada pukul 14.09 WIB.

"Sekitar pukul 14.09 WIB kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran pos piket pelayanan di Polresta Pekanbaru," kata Fahri, Senin (25/10/2021).

Kebakaran itu terjadi di gedung permanen, tepatnya di pintu masuk Polresta. Bangunan berukuran 5x7 meter itu terbakar pada bagian atap.

Proses pemadaman dilakukan dengan menggunakan tiga unit mobil damkar. Dua mobil dipakai untuk pemadaman dan satu mobil membantu evakuasi serta penyelamatan di lokasi.

"Ada tiga mobil damkar tadi diturunkan. Dua pemadaman dan satu hanya rescue di lokasi. Penyebab kebakaran belum tahu," katanya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, mengatakan pelayanan di SPKT Polresta Pekanbaru tetap normal. Dia juga menyebut tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Pelayanan tetap normal walaupun yang terbakar SPKT, sejauh ini tidak terganggu. Untuk korban jiwa tidak ada," kata Sunarto.

(ras/haf)