Pemerintah Targetkan Tambahan Kasus Harian Corona Harus di Bawah 2.700 Kasus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 15:56 WIB
Poster
Ilustrasi penyebaran Corona di Indonesia (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mencanangkan target baru terkait penyebaran COVID-19 agar gelombang ketiga tidak terjadi. Pemerintah menargetkan penambahan kasus harian Corona di bawah 2.700.

Target baru pemerintah disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut menyebut pemerintah terus melakukan upaya pengawasan.

"Kejenuhan terlihat saat ini dalam penerapan protokol kesehatan harus dapat dihilangkan dengan adanya pengawasan dan enforcement yang lebih kuat terhadap PeduliLindungi di berbagai sektor, terutama seiring disiplin masyarakat yang semakin berkurang terhadap pandemi COVID-19, karena kami kirim tim juga," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

"Kita lihat misalnya klub malam, misalnya di daerah Semarang atau di daerah, tempat lain itu buka sampai jam 2 pagi. Seperti ini kan berbahaya," imbuhnya.

Pemerintah mengingatkan masyarakat bahwa gelombang baru Corona dapat dicegah. Pemerintah menargetkan kasus harian Corona harus di bawah 2.700.

"Kembali kami mengingatkan bahwa kita dapat menahan gelombang baru dengan terus mengendalikan jumlah kasus yang bertambah per hari ini harus di bawah 2.700 kasus," sebut Luhut.

Luhut mengungkapkan, dalam seminggu terakhir, kasus harian Corona di bawah seribu. Itu karena penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat.

"Ini kita masih bersyukur hari ini rata-rata di bawah seribu dalam seminggu terakhir ini. Tapi kita ke depan harus hati-hati. Ini semua terjadi karena penerapan protokol kesehatan yang ketat, 3M dan 3T yang tinggi," tutur Luhut.

Lihat juga video 'Lebih dari 20 Turunan Varian Delta Dipelototi WHO, Termasuk AY.4.2':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/tor)