Giliran Gerindra Bengkulu Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:54 WIB
Menhan Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (dok. Kemenhan)
Jakarta -

Belakangan ini sejumlah wilayah, seperti Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, menyampaikan harapan masyarakat agar Partai Gerindra kembali mendukung Prabowo Subianto maju sebagai kandidat calon presiden 2024. Kali ini dukungan datang dari Gerindra Provinsi Bengkulu.

"Kami mendengar besarnya harapan dari rakyat terkait presiden di Tahun 2024 agar Partai Gerindra mendorong Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024," kata Ketua DPD Gerindra Bengkulu Susi Marleny Bachsin dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Dukungan terhadap Prabowo ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, Sabtu, (23/10/2021). Rakorda itu dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Bengkulu Suharto, Bendahara DPD Solihin Adnan, Ketua Panitia Pelaksana Irwan Eriadi, pengurus DPD dan DPC Gerindra Bengkulu, serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bengkulu.

Menurut Susi, Prabowo telah menjadi tokoh pemersatu bangsa. Susi menyebut Prabowo memiliki andil dalam terwujudnya keharmonisan dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa.

"Agar persatuan terus terwujud, pembangunan di Provinsi Bengkulu terus berlanjut dan semakin cepat. Seperti akses Jalan tol ke Bengkulu yang sedang dikerjakan oleh Pak Jokowi," sebut Susi.

Ketua DPD Gerindra Bengkulu, Susi Marleny Bachsin.Ketua DPD Gerindra Bengkulu, Susi Marleny Bachsin. (dok. Istimewa)

Dukungan kepada Prabowo Subianto dibuktikan dengan evaluasi partai dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. Mengingat Gerindra menargetkan untuk menjadi pemenang Pemilu.

"Terlebih jika dilihat dari capaian partai sejak 3 kali Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, kursi keterwakilan partai di lembaga parlemen mengalami naik dan turun. Diawali pada Pemilu 2009 lalu, mendapatkan 5 kursi tingkat kabupaten dan kota, ditambah 1 kursi tingkat provinsi. Kemudian, di Pemilu 2014 berhasil memperoleh total 39 kursi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta 1 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu," lanjutnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.