Siswa-Guru Panjat Pagar demi Masuk Sekolah Gegara Banjir di Pekanbaru

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 10:35 WIB
Banjir di Pekanbaru (Raja-detikcom)
Banjir di Pekanbaru (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru, Riau, dan sekitarnya sejak tadi malam. Sejumlah fasilitas umum hingga sekolah terendam banjir.

Salah satu sekolah yang terendam banjir adalah SD Negeri 140 Pekanbaru di Jalan Karya, Tenayan Raya. Banjir merendam sekeliling sekolah hingga ke ruang belajar.

Ketinggian air yang merendam sekolah itu mencapai 30-50 cm. Guru dan pelajar harus memanjat pagar demi masuk ke sekolah.

Kepala SDN 140, Muslim, mengatakan banjir air di pagar sekolah sudah mencapai pinggang orang dewasa.

"Untuk masuk ke dalam sekolah para guru dan murid harus memanjat pagar samping sekolah. Ini karena pintu depan gerbang kedalaman airnya sudah sampai pinggang," kata Muslim, Senin (25/10/2021).

Muslim mengatakan sekolah tidak diliburkan karena sebagian siswa harus mengikuti ujian asesmen komputer maksimum (AKM) nasional.

"Sementara sekolah tidak diliburkan karena siswa sebagian harus mengikuti ujian AKM. Ada juga kelas yang tidak terendam, jadi belajar di kelas yang tidak banjir," kata Muslim.

Dia mengatakan banjir di SDN 140 kerap terjadi apabila hujan lebat mengguyur. Dia berharap pemerintah mencari solusi agar sekolah tak kebanjiran hingga aktivitas belajar mengajar tidak terganggu.

Selain SDN 140, sejumlah daerah di kelurahan Bambu Kuning ikut terendam banjir. Kedalaman air bervariasi karena letaknya yang berada di kawasan rendah.

Simak juga 'Saat Kantor Mapolres Gorontalo Terendam Lumpur Sisa Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)