Video 20Detik

Remaja yang Memalak Sopir Truk di Jakbar Ditangkap!

dtv - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 06:26 WIB
Jakarta -

Seorang remaja berinisial ME yang memalak sopir truk di Kalideres, Jakarta Barat sudah diamankan polisi. Saat ini polisi masih menunggu sopir truk untuk membuat laporan ke Polsek Kalideres.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Jumat (22/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Peristiwa pemalakan tersebut sempat viral di media sosial.

"Selanjutnya dilakukan pendalaman diidentifikasi yang bersangkutan berinisial ME yang beralamat di kelurahan Semanan. Tim bergerak ke sana berkat bantuan warga dan berhasil diamankan yang bersangkutan. Kemudian dilakukan interogasi awal, diwawancara bahwa yang bersangkutan mengakui melakukan itu dan yang viral di video tersebut adalah saudara ME," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

Pelaku diketahui sudah tidak bersekolah. Uang hasil pemalakan tersebut digunakan untuk sekedar membeli rokok.

Polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan itu. Di antaranya, topi, kaos dan celana panjang yang digunakan pelaku saat beraksi.

Untuk proses hukum yang melibatkan anak-anak kita gunakan sistem peradilan anak. Proses hukum sampai saat ini kita masih tunggu sopir truk untuk bikin laporan di polsek Kalideres," ucap Hasoloan.

"Terkait dengan kejadian tersebut penyidik melakukan pendalaman dengan menerapkan Pasal 368 KUHAP dengan ancaman pidana 9 tahun," tutupnya.

(dtv/dtv)