Cerita Perekam Video Viral WNA Diduga Mabuk Berkendara Lawan Arus di Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 17:00 WIB
Denpasar -

Warga yang merekam video viral seorang warga negara asing (WNA) yang mengendarai mobil melawan arus di Bali mengungkapkan kesaksiannya. Bule itu melawan arus dan dalam kondisi mabuk.

"Saya melihat bule itu nerobos dan waktu diberhentikan tidak mau karena kondisi bule mabuk dan di mobil bule itu ada minuman alkoholnya," kata perekam salah satu video yang beredar viral di medsos Ivan Yogananta dalam pesan singkat kepada detikcom, Minggu (24/10/2021).

Ivan menuturkan kejadian WNA mengendarai mobil lawan arus itu terjadi pada pukul 10.01 Wita. Ia menduga WNA tersebut kemungkinan datang dari arah Jalan Sutomo ke Jalan Thamrin, Denpasar.

"Info dari pengendara lain juga, dari awal WNA itu tidak benar mengemudikan mobilnya," terang Ivan.

Menurut Ivan, pengendara WNA tersebut berada sendirian di dalam mobil. Mobil WNA itu pun sempat mencoba diberhentikan sekitar empat pengguna jalan yang lain, tetapi malah tancap gas menuju Jalan Hassanudin.

"Mobil itu susah di berhentikan. Tapi bule itu malah tancap gas terus sampai ke Jalan Hassanudin," jelas Ivan.

Ivan mengatakan dirinya tak melihat ada pengendara lain yang ditabrak oleh bule tersebut karena posisi dirinya bertemu mobil itu dari Jalan Thamrin. Namun ia sempat melihat seorang bapak-bapak yang di sebelahnya memang hampir ditabrak karena bule itu melawan arah.

"Bapak-bapak yang di sebelah saya itu hampir ditabrak karena bule itu melawan arah," tuturnya.

Sebelumnya, aksi warga negara asing (WNA) yang mengendarai mobil melawan arus di Bali viral di media sosial (medsos). WNA tersebut diduga dalam keadaan mabuk.

"Bule mabuk, bule mabuk, awas Pak, awas Pak. Hey stop you, hey stop you, hey stop you. Bule mabuk, bule mabuk, bule mabuk nabrak," demikian terdengar dalam video lain yang beredar.

Pantauan detikcom, ada beberapa video yang beredar di media sosial mengenai peristiwa tersebut. Dalam video yang beredar, bule tersebut tampak mengendarai mobil Nissan Juke dengan nomor polisi DK-1941-DA warna abu-abu.

Dalam postingan salah satu video yang diunggah, dijelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Thamrin hingga Jalan Hassanudin, Denpasar. WNA itu disebut sangat meresahkan karena sempat menabrak beberapa mobil dan sepeda motor.

(aud/aud)