Warga Gagal ke Ragunan karena Tak Tahu Harus Beli Tiket H-1

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 13:29 WIB
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, telah diperbolehkan buka kembali usai DKI Jakarta menerapkan PPKM Level 2. Meski begitu, sejumlah warga merasa kecewa tidak diperkenankan masuk gegara tidak membeli tiket sehari sebelumnya (H-1).

Seorang warga bernama Nirza mengatakan tidak masuk ke Ragunan karena belum membeli tiket secara online H-1 sebelum kedatangan ke Ragunan. Nirza pun merasa kecewa karena gagal masuk ke Ragunan.

"Katanya H-1 daftar dulu ya kita kan nggak tahu orang bilangnya sudah buka. Kecewa aja gitu semuanya," ujar Nirza saat ditemui detikcom di Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2021).

Pasalnya, Nirza mengaku sudah datang jauh-jauh dari rumahnya di Cengkareng, Jakarta Barat. Dia prihatin kepada anaknya karena gagal berlibur di Ragunan.

"Dari Cengkareng Kali Deres, ujung ke ujung. Saya nggak tahu kalau harus beli online kasihan anak saya panas jauh-jauh," terang Nirza.

Nirza warga Cengkareng bawa anak ke Ragunan namun tak diperbolehkan masukNirza, warga Cengkareng, membawa anak ke Ragunan tapi tak diperbolehkan masuk. (Rakha/detikcom)

"Saya bingung, pulang juga jauh panas. Kasihan anak saya kalau bisa dibantu. Harapan saya pengen masuk," imbuhnya.

Simak selengkapnya pengakuan serupa warga lainnya di halaman berikutnya.