Cerita Senangnya Warga soal Ragunan Dibuka Lagi Usai PPKM Level 2

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 10:38 WIB
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, kembali dibuka usai DKI Jakarta menerapkan PPKM level 2. Warga menyambut bahagia Ragunan dibuka lagi.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 09.15 WIB, Minggu (24/10/2021), tampak di pintu masuk sejumlah pengunjung antre dengan rapi. Mereka tampak antre secara bergiliran tanpa saling mendahului.

Sebelum masuk, para pengujung akan diminta melakukan scan QR code aplikasi PeduliLindungi. Petugas keamanan akan mengarahkan pengujung untuk melakukan scan terlebih dahulu.

"Silakan, Pak, di-scan dulu sebelum pengecekan tiket," ujar seorang petugas keamanan.

Setelah itu, para pengujung akan diminta mencuci tangan. Tampak ada tempat cuci tangan yang sudah disediakan di depan pintu masuk Ragunan.

Terpantau banyak warga yang tengah bersantai di bawah pepohonan rindang sambil menggelar tikar. Selain itu, tampak warga yang tengah asyik berfoto.

Keramaian tampak terjadi di area kandang gajah Ragunan. Terlihat sejumlah anak-anak riang memandangi gajah tersebut. Tampak pula sejumlah warga tengah berbelanja suvenir di salah satu gerai di dalam kawasan Ragunan.

Ragunan ramai dikunjungi warga usai dibuka lagi pasca PPKM level 2 (Rakha Arlyanto Dharmawan/detikcom)Ragunan ramai dikunjungi warga usai dibuka lagi pasca-PPKM level 2. (Rakha Arlyanto Dharmawan/detikcom)

Terlihat pula sejumlah warga yang sedang berolahraga menggunakan sepeda. Para pengunjung di Ragunan sudah mengenakan masker dan tidak berkerumun.

Seorang warga bernama David menyambut bahagia Ragunan diperbolehkan buka kembali. Kini, dia bisa bertamasya bersama anaknya tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar Jakarta.

"Saya dari Jakarta Selatan. Ya senenglah pasti Ragunan udah dibuka. Bisa bawa anak saya liburan. Nggak mesti jauh-jauh," ujar David saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (24/10/2021).

Selengkapnya di halaman berikutnya