Viral Pria Curi Barang Korban Kebakaran di Sumut, Polisi Turun Tangan

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 21:17 WIB
Foto saat seseorang mencuri barang milik korban kebakaran di Deli Serdang, Sumatera Utara.
Foto saat seseorang mencuri barang milik korban kebakaran di Deli Serdang, Sumatera Utara (dok. istimwa)
Deli Serdang -

Sebuah postingan yang menyebut seorang pria melakukan pencurian barang milik korban kebakaran di Deli Serdang, Sumatera Utara, viral. Polisi mengatakan akan mengecek hal itu.

Dilihat detikcom pada Sabtu (23/10/2021), terlihat beberapa rumah toko (ruko) yang terbakar. Peristiwa itu disebut terjadi di Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Sejumlah warga terlihat berada di sekitar lokasi kebakaran. Ada juga tumpukan barang-barang yang dikeluarkan dari ruko-ruko di dekat lokasi kebakaran.

Dalam video itu, terlihat seorang pria mengangkat kasur yang berada di pinggir jalan. Pengunggah video menyebut pria itu merupakan pelaku pencurian.

"Keluargaku lagi kena musibah, malah barang-barang dagangan pada dimalingin. Tega banget orang-orang. Kawan-kawanku yang di Medan, kalau kenal atau ketemu dengan orang yang ambil kasur, tolong DM atau lapor polisi. Ntar aku kasih imbalan," tulis pengunggah video.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Sutomo, Lubuk Pakam, Jumat (22/10) malam. Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, mengatakan pihaknya akan mengecek peristiwa itu.

"Kami pastikan dulu apakah barangnya benar dicuri atau dipindahkan ke tempat yang lebih aman oleh orang tersebut," ujar Firdaus.

Saksikan juga: Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)