Viral Pemotor Ugal-ugalan di Jalan Tol Layang Makassar, Polisi Selidiki

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 18:13 WIB
Pemotor ugal-ugalan di Jalan Tol Layang Makassar (Viral di medsos)
Pemotor ugal-ugalan di Jalan Tol Layang Makassar (Viral di medsos)
Makassar -

Viral di media sosial (medsos), dua orang pria mengendarai motor dan ugal-ugalan di Jalan Tol Layang Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi kini menyelidiki untuk menindak kedua pria di video viral tersebut.

Dalam video yang viral, tampak dua orang pria mengenakan kaus putih berboncengan di Jalan Tol Layang, Makassar. Selanjutnya, pemuda yang mengendarai sepeda motor lantas mengangkat roda depan alias standing.

Sementara itu, pemuda yang duduk di jok belakang mencoba membantu rekannya dalam menjaga keseimbangan motor. Aksi kedua pemuda tersebut tampak dilakukan dengan leluasa tanpa penindakan oleh pihak berwajib atau petugas tol yang mencoba menghalau.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara kemudian turut buka suara soal video viral tersebut. Dia menyebut aksi ugal-ugalan seperti di video kembali marak meski sebelumnya sudah ada pelaku lainnya yang ditindak.

"Kan pada waktu yang lalu sudah ada yang seperti itu dan sudah kita tindak. Kita datang ke rumahnya, kita amankan. Dulu sudah pernah," ujar Andi Kumara saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (23/10/2021).

Kemudian terhadap aksi serupa yang kali ini kembali viral, Andi mengatakan pihaknya segera mempelajari video viral tersebut guna menemukan petunjuk dalam mengungkap identitas kedua pria dalam video.

"Intinya, kita lidik dululah kalau untuk video viral yang baru ini," kata Andi.

Selanjutnya, polisi berkoordinasi dengan pihak tol: