Polisi Tangkap Suami Pembunuh Mempelai Wanita di Babel!

Deni Wahyono - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 17:09 WIB
Suami pembunuh istri di Babel
Suami pembunuh istri di Babel (Foto: Deni Wahyono/detikcom)
Bangka -

Pelaku pembunuhan mempelai wanita bernama Ella Andini (25) yang ditemukan tewas dalam kamar tidurnya di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung (Babel), akhirnya ditangkap. Pelakunya tak lain adalah suami korban bernama Muhammad Rafly (21).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, mengatakan pelaku ditangkap tim gabungan Polres Bangka Selatan dan Polres Bangka. Pelaku berhasil ditangkap saat hendak melarikan diri ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Setelah diinterogasi dan diperiksa, pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban," kata Joko Isnawan kepada wartawan di Mapolres Bangka Selatan, Jumat (22/10/2021).

Joko mengatakan pelaku berhasil diringkus seteleh anggota berhasil mengamankan AP, rekan pelaku yang membantu pelarian. AP diringkus di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, dengan barang bukti 1 unit motor milik korban.

"Berkat keterangan AP, pelaku berhasil diringkus di Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, yang rencananya akan menumpang truk membawa sawit berangkat ke Kota Palembang, Sumatera Selatan," ucap Joko.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 336. Sementara rekan pelaku berinisial AP, dijerat Pasal 221. Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangka Selatan.

Korban Dicekik hingga Tewas

Polisi mengatakan Ella Andini (25) dibunuh oleh suaminya sendiri yang baru menikahinya sebulan. Korban dicekik pelaku hingga tewas di dalam kamarnya.

"Setelah berhubungan badan, pelaku memainkan HP korban dan melihat chat dan menuduh korban selingkuh (pengakuan tersangka masih didalami karena HP dijual sudah direset). Setelah itu, korban dan pelaku ribut dan mencekik korban hingga meninggal dunia," ujar Joko.

Peristiwa pembunuhan mempelai wanita yang pernikahannya baru seumur jagung itu berawal dari pelaku atau suaminya mencuri emas korban pada 3 Oktober 2021 lalu. Hasil penjualan emas digunakan untuk foya-foya.

Lihat juga video 'Suami Tega Habisi Nyawa Istri Gegara Kerap Pergi Tanpa Izin':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: