Elite PDIP Maknai Pujian Terbaru Prabowo ke Jokowi Penghargaan untuk Nawacita

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 05:15 WIB
Naik Jip, Jokowi-Prabowo Cek Kesiapan Pasukan Komcad (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Naik jip, Jokowi-Prabowo cek kesiapan pasukan komcad (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertahanan cemerlang, khususnya alokasi anggaran sektor pertahanan dan keamanan (hankam) serta pembentukan komponen cadangan (komcad). Elite PDIP Hendrawan Supratikno memaknai pujian Prabowo kepada Jokowi itu sebagai penghargaan kepada Nawacita.

"Apa yang diputuskan Jokowi sebenarnya sudah ada dalam Nawacita jilid I dan II. Nawacita tersebut disusun dengan pelibatan narasumber dan masukan tokoh-tokoh nasional yang intensif. Ini berarti Pak Prabowo Subianto sangat menghargai dokumen tersebut," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

wakil ketua F-PDIP Hendrawan SupratiknoHendrawan Supratikno (Istimewa)

Menurut Prabowo, Indonesia cukup kaya tercermin dari posisi RI di peringkat 16-17 ekonomi global. Program yang dicanangkan Jokowi dinilai sesuai dengan tantangan ke depan.

"Ini berarti persepsi geopolitik Presiden dan program-program sektor hankam (pertahanan dan keamanan) ke depan, menurut Pak Prabowo, sangat sesuai dengan tantangan dinamika politik global dan kawasan," ujarnya.

Hendrawan meyakini PDIP juga ikut senang karena Prabowo telah menjalankan program pertahanan yang dicanangkan Jokowi. Prabowo diketahui menjabat sebagai Menhan sejak Jokowi menjadi Presiden periode kedua.

"Kita tentu gembira menyaksikan narasi besar di bidang pertahanan dapat dijalankan oleh Kemenhan," imbuhnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo menilai keputusan Presiden Jokowi di bidang pertahanan cemerlang. Hal itu ditandai dengan upaya mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor hankam serta mendorong pembentukan komcad.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: Momen Jokowi-Prabowo Naik Jip saat Upacara Penetapan Pasukan Komcad

[Gambas:Video 20detik]