NasDem Puji 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, tapi Tetap Minta Perbaiki Kinerja

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 04:19 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Ali
Ahmad Ali (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengapresiasi kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, meski diterpa COVID-19. Ahmad Ali tetap mengingatkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf untuk memperbaiki kinerja.

"Tentunya patutlah kita berbangga hati sebagai partai pengusung pemerintah. Karena tidak gampang mengelola negara pada situasi pandemi ini," ujar Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/10/2021).

Ahmad Ali mengatakan tanpa kepemimpinan yang kuat, pandemi yang menerpa selama hampir 2 tahun ini sulit teratasi. Dia mengakui penyebaran COVID-19 berpotensi menimbulkan chaos.

"(Tapi) ini yang dikelola dengan baik, dengan pertimbangan rasional oleh pemerintah," imbuhnya.

Ahmad Ali menuturkan kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat mengatasi pandemi membuahkan hasil. Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu mengingatkan masih ada waktu 3 tahun lagi untuk menuntaskan pemerintahan sesuai harapan masyarakat.

"Tentunya di situasi seperti ini tidaklah mudah. Kalau di sana sini masih kurang, itu sesuatu yang manusiawi. Kita berharap hal-hal yang masih kurang bisa segera diatasi, dan masih ada waktu 3 tahun ke depan," tutur Ahmad Ali.

"Ini PR bersama bagi kita, partai pendukung dan pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya, sehingga di akhir pemerintahan semua ekspektasi bisa tercapai," pungkasnya.

Simak Video: 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin

[Gambas:Video 20detik]



(zak/isa)