Pria Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang Ditemukan Meninggal

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 21:21 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi Tenggelam (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Seorang pria bernama Slamet (25), yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, akhirnya ditemukan. Ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Slamet ditemukan pada Kamis (21/10/2021), sekitar pukul 19.40. Slamet ditemukan pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian.

"Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga." ungkap Kepala Basarnas Jakarta Hendra Sudirman kepada wartawan.

Slamet ditemukan tidak jauh dari lokasi ia diduga tenggelam. Korban langsung dievakuasi menuju ke rumah duka yang juga berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, Slamet tenggelam di Danau Kedaton Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (21/10), sekitar pukul 12.30 saat sedang berenang.

Atas peristiwa tersebut, Basarnas Jakarta bersama tim gabungan lainnya melakukan pencarian.

"Sore tadi kami turunkan personil untuk melakukan koordinasi serta operasi SAR bersama unsur SAR gabungan terhadap orang tenggelam di Danau Kedaton," ujar Hendra.

Unsur SAR gabungan yang terlibat pada hari ini meliputi Basarnas Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Cikupa, Koramil Cikupa, IEA, dan masyarakat setempat.

"Berdasarkan informasi, korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas," tambah Hendra.

Lihat juga video 'Terpeleset dari Tebing, Pemuda Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Sungai':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)