Pekerja Jatuh di Pembangunan LRT Kuningan, Kepala Proyek-Mandor Diperiksa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 15:26 WIB
Lokasi pekerja terjatuh dari proyek LRT
Lokasi pekerja terjatuh dari proyek LRT. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Seorang pekerja bernama Indra terjatuh dari ketinggian 8 meter di proyek LRT Kuningan, Jakarta Selatan. Tiga orang diperiksa polisi terkait kejadian itu.

"Saksi diperiksa tiga. Ada mandor, kepala proyek, dan kawan terdekat (korban) di lokasi," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi saat dihubungi wartawan, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azia Andriansyah mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Korban saat ini masih dalam dirawat di rumah sakit.

"Korban tersebut masih hidup, namun belum sadar. Ada beberapa bagian tubuhnya yang memar, kondisinya mulai baik," ujarnya.

Seorang saksi bernama Irfan (40) menceritakan detik-detik korban terjatuh. Irfan yang merupakan ojek pangkalan sedang duduk di depan Plaza Festival, tiba-tiba melihat korban terjatuh.

"Saya pas lagi duduk di situ saya tanpa sengaja nengok ke sana, tiba-tiba orang itu entah kepeleset apa gimana itu sudah jungkal tapi mau pegangan nggak kena tembok itu tuh, akhirnya jatuh dia," kata Irpan di depan Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Irfan tidak tahu pasti pukul berapa korban terjatuh. Namun, menurut dia, korban diperkirakan jatuh dari ketinggian 7-8 meter.

"Kalau masalah jam saya kurang tahu, tadi pokoknya. Ketinggian kurang lebih ya 7-8 meter", ucapnya.

(mea/mea)