Admin IG Polda Kalteng Emosian, Kompolnas Minta Polisi Berkepala Dingin

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 12:25 WIB
Ilustrasi Instagram
Ilustasi Instagram (Foto: dok. YouTube)
Panagkaryo -

Admin akun Instagram (IG) Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi sorotan karena mencecar netizen yang berkomentar menggunakan kata 'mampus' di postingan terkait mutasi Aipda Ambarita melalui direct message (DM). Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut admin IG Humas Polda Kalteng arogan dan sewenang-wenang.

"Apa yang dilakukan anggota itu arogan dan sewenang-wenang. Tidak boleh begitu. Simak saja kritik dari masyarakat, dan lakukan introspeksi diri. Anggota Polri harus menunjukkan prestasi yang lebih baik pada masyarakat," ujar komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, Poengky mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko Saputro. Pasalnya, Eko langsung menegur anggotanya yang sewenang-wenang itu.

"Sudah betul apa yang dilakukan Kabid Humas Polda Kalteng selaku pimpinan yang langsung menegur anggotanya yang sewenang-wenang. Saya mengapresiasi beliau," tuturnya.

Meski demikian, Poengky tetap meminta kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. Dia berharap semua orang menghormati satu sama lain.

"Kepada masyarakat, saya juga memohon agar santun dan bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai melupakan tata krama, adab sopan santun dalam berkomunikasi di mana pun, termasuk di media sosial. Jika kita menghormati orang lain, pasti orang lain juga akan menghormati kita," kata Poengky.

"Ini memang zamannya medsos ya. Komunikasinya di dunia maya, tapi viral. Jadi seperti komunikasi tatap muka langsung, setiap orang di medsos juga tetap harus saling menghormati," imbuhnya.

Sebelumnya, akun Instagram Humas Polda Kalteng menjadi sorotan di media sosial. Sebab, admin akun tersebut mencecar seorang netizen melalui DM di Instagram.

Tangkapan layar DM dari akun Humas Polda Kalteng pun beredar di Twitter. Dalam DM tersebut terlihat admin menegur netizen yang berkomentar menggunakan kata 'mampus'. Komentar ini diketahui diberikan dalam postingan terkait mutasi Aipda Ambarita.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.