Mediasi Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dengan Luhut Batal Digelar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 12:05 WIB
Jakarta -

Menko Marves Luhut Pandjaitan dan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dijadwalkan melakukan mediasi hari ini di Polda Metro Jaya. Namun rencana mediasi itu batal digelar.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti diketahui sudah tiba di Polda Metro Jaya sejak pagi tadi. Namun informasi dari penyidik, mediasi tersebut tidak jadi digelar hari ini.

"Sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata oh ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik," kata pengacara Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Pieter Ell, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Pieter mengaku tidak mengetahui kapan mediasi kliennya dengan Luhut bakal dilakukan. Dia hanya mengatakan mediasi hari ini tidak jadi dilakukan karena penyidik masih dalam kegiatan kedinasan.

"Ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Kemudian dengan alasan kedinasan. Jadi alasan kedinasan dari penyidik," ungkap Pieter.

Mediasi Sesuai SE Kapolri

Pieter menambahkan mediasi merupakan inisiatif dari pihak Polda Metro Jaya. Kedua kliennya pun sejauh ini belum pernah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor dalam laporan dari pihak Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kita belum pernah diperiksa dan ini saya tekankan inisiatif dari penyidik sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 8 dan TR dari Kapolri," tutur Pieter.

Haris Azhar sedikit angkat bicara perihal laporan yang dilayangkan Luhut kepadanya dan Fatia Maulidiyanti. Dia mengaku siap menjalani proses hukum yang tengah berlangsung saat ini.

Terkait kemungkinan adanya penarikan konten YouTube yang menjadi dasar laporan pihak Luhut, Haris enggan berkomentar jauh. Dia mengatakan saat ini pihaknya hanya akan fokus pada proses mediasi yang tengah dikedepankan kepolisian.

"Insyaallah siap lahir batin. Kalau nggak siap, nggak mungkin datang," katanya pagi tadi.

"(Soal penarikan konten YouTube) itu nanti kita lihat kan mediasi belum jalan. Yang namanya pihak sana mau minta apa, ya nggak apa-apa. Itu hak mereka," ujar Haris.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya