Kabur dari Karantina, Rachel Vennya Dipanggil Polda Metro Hari Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 05:40 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah melayangkan surat pemanggilan kepada Rachel Vennya terkait kasus kabur dari lokasi karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta. Dijadwalkan, Rachel Vennya harus hadir di Mapolda Metro Jaya hari ini.

"Hari Senin besok kita layangkan surat undangan untuk hari Kamis (sebelumnya polisi menyebut Rabu-red) kita ambil keterangan," terang Yusri, Sabtu (16/10).

Kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan memang menjadi sorotan. Selebgram itu diketahui kabur atas bantuan oknum TNI.

Oknum TNI anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS diduga membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. FS sudah dinonaktifkan dari kesatuan TNI.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan FS dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021). Dia mengatakan FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji seusai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Sudah dinonaktifkan. Artinya, dari kemarin setelah Panglima acara di Serpong," kata Herwin kepada wartawan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10).

Herwin menyebut FS dikembalikan ke kesatuan militernya. Namun dia tidak menyebut secara detail FS dikembalikan ke kesatuan militer mana.

"Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," kata Herwin.
Namun, terakhir, Rachel Vennya mengaku tidak menjalankan karantina sama sekali. Termasuk di Wisma Atlet usai datang dari luar negeri.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," lanjutnya.

Rachel Vennya juga menepis kabar meminta sekamar di Wisma Atlet Pademangan bersama pacarnya, Salim. Sebab, dia tidak pernah karantina di Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak minta sekamar juga. Karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali," kata dia.

(aik/dwia)