Eks Teller Penilap Uang Nasabah Catut Nama Bank, Ini Kata Maybank Indonesia

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 16:48 WIB
Polisi tangkap eks teller bank pelaku investasi bodong Rp 1,28 M
Polisi tangkap eks teller bank pelaku investasi bodong Rp 1,28 M. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Maybank Indonesia mengapresiasi kepolisian mengusut kasus dugaan penipuan modus investasi bodong deposito bank yang dilakukan perempuan berinisial PAN (28). Maybank mengatakan oknum tersebut mencatut namanya dan menggunakan dokumen palsu.

"Maybank Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian yang telah mengusut kasus ini," kata Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputera, dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Tommy mengatakan tersangka PAN juga memalsukan dokumen resmi Maybank. Maybank menegaskan tindakan PAN sangat merugikan pihaknya.

"Tindakan yang dilakukan oleh tersangka, telah mencoreng reputasi instansi/industri perbankan secara umum, di mana tersangka bertindak mengatasnamakan bank dan memalsukan dokumen resmi bank. Tentunya hal ini sangat merugikan, baik bagi bank maupun masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Maybank Indonesia meminta masyarakat berhati-hati terhadap modus investasi bodong.

"Melalui kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan bank," ujarnya.

Sebelumnya, perempuan berinisial PAN (28) ditangkap polisi atas dugaan penipuan modus investasi deposito bank. Eks teller bank ini menjanjikan keuntungan menggiurkan dengan iming-iming emas hingga bunga deposito tinggi.

"Dari tersangka ini menawarkan investasi deposito di mana bunganya 7-11 persen per 3 bulan ya. Padahal normalnya bank memberikan bunga dari deposito itu 5-6 persen per tahun," ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam konferensi pers, Selasa (19/10/2021).

Bismo mengatakan PAN menjalankan usaha investasi bodong sejak 2018 hingga 2019. PAN melakukan hal tersebut hanya karena ingin mendapatkan keuntungan ekonomi semata.

Lihat juga video 'Kenalin Ini Rika, Teller BRI yang Nyikat Uang Nasabah Rp 2,3 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]