Senangnya Nenek Tari di Sinjai Dihadiahi Kursi Roda dari Istri Kapolri

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 15:00 WIB
Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai  Tungga Dewi Iwan antarkan kursi roda hadiah istri Kapolri untuk Nenek Tari.
Foto: Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Tungga Dewi Iwan antarkan kursi roda hadiah istri Kapolri untuk Nenek Tari. (dok. Polres Sinjai)
Sinjai -

Warakauri Tari Lamade, warga Jalan Teratai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan senang lantaran dihadiahi kursi roda oleh istri Kapolri, Juliati Sigit Prabowo. Di usia lanjutnya, Nenek Tari Lamade sulit berjalan.

Mewakili Juliati, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan istrinya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Tungga Dewi Iwan menyerahkan kursi roda itu di rumah sangat sederhana Nenek Tari Lamade. Pemberian hadiah dari Juliati, selaku Ketua Umum Bhayangkari, ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke- 69 Tahun 2021.

"Mudah-mudahan dengan bantuan kursi roda ini nanti dapat membantu Nenek Warakauri dapat melihat matahari lebih jauh lagi, dengan kata lain bisa berjalan-jalan dan berkeliling di lingkungan tempat tinggalnya," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021).

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai  Tungga Dewi Iwan antarkan kursi roda hadiah istri Kapolri untuk Nenek Tari.Foto: Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Tungga Dewi Iwan antarkan kursi roda hadiah istri Kapolri untuk Nenek Tari. (dok. Polres Sinjai)

Iwan dan Tungga pun membuka kardus cokelat besar berisi kursi roda tersebut di depan Nenek Tari Lamade. Momen serah terima kursi roda untuk Nenek Tari Lamade disaksikan sejumlah personel kepolisian dan keluarga Nenek Tari Lamade.

Disebutkan, Nenek Tari Lamade terharu. Nenek tersebut lalu menyampaikan rasa berterima kasih atas perhatian Juliati pada dirinya, lewat Iwan dan Tungga.

"Untuk berkeliling di sekitar rumah," tutur Nenek Tari Lamade.

(aud/aud)