Bikin Resah Warga, 9 Pelaku Begal Sadis di Depok dan Bekasi Ditangkap

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 01:14 WIB
Konferensi pers kasus begal kelompok Bekasi dan Depok
Konferensi pers kasus begal kelompok Bekasi dan Depok (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengungkap kasus begal sadis yang meresahkan warga Depok dan Bekasi, Jawa Barat. Dari dua kelompok ini, polisi mengamankan 9 pelaku dengan sejumlah barang bukti senjata tajam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, para pelaku ini terbilang sadis. Para pelaku yang mempersenjatai diri dengan senjata tajam ini tidak segan-segan melukai korbannya.

Begal Sadis di Bekasi

Polisi menangkap 7 pelaku begal di Tarumajaya, Bekasi. Selin itu, polisi juga menangkap pelaku yang bertugas menyiapkan senjata tajam kepada eksekutor.

"Pelaku total ada tujuh kita amankan. Lima beraksi membegal, satu menyiapkan sajam dan satu penadah," ucap Yusri kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Yusri menyebut, para pelaku menggunakan senjata tajam (sajam) jenis celurit. Para pelaku membacok korban di bagian tangan kiri lalu membawa kabur ponsel dan sepeda motor milik korban.

"Satu korban luka bacokan di tangan kiri. Korban tergeletak. Dengan kendaraan roda dua dibawa dan HP direbut saat itu oleh pelaku-pelaku. Salah satu pelaku membacok menggunakan celurit," ungkap Yusri.

Menurut Yusri, para pelaku biasanya beraksi secara berkelompok. Dirinya menyebut, aksi begal yang dilakukan para pelaku sering kali terjadi pada tengah malam dan di lokasi yang terkenal sepi.

"Modusnya pelaku biasanya mencari jam rawan tengah malam. Kemudian lokasi yang memang rawan tempat sepi, melihat ada korban ada ajakan melintas di tempat sepi lalu melakukan aksi mereka biasa berkomplotan," kata Yusri.

Simak komplotan begal di Depok di halaman selanjutnya......