Urutan Pengungkapan Kasus Tabrak Lari Tewaskan Wanita di Tol Sedyatmo

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 21:57 WIB
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo (Foto: dok.istimewa/Sat.PJR Polda Metro)
Jakarta -

Polisi memastikan wanita bernama Linda (44) yang ditemukan tewas di Tol Sedyatmo, Jakarta Utara, adalah korban tabrak lari. Dalam kasus ini polisi menangkap sopir taksi online berinisial RF dan menetapkannya sebagai tersangka.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan jalan tol pada Sabtu (16/10) pukul 08.30 WIB di Km 28 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta. Semula, jenazah wanita itu sempat diduga korban pembunuhan.

Hasil Pengecekan CCTV

Kasus ini semula disidik Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan penemuan mayat di Jalan Tol Sedyatmo secara tidak langsung menimbulkan spekulasi yang berkembang di masyarakat.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, kemudian kami koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas, ternyata didapat alat bukti yang pertama adalah dari keterangan CCTV. Dari hasil CCTV di sini berdasarkan alat bukti dokumen rekaman, didapati korban jalan kaki sendiri ke sana," ujar Tubagus di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jaksel, Selasa (19/10/2021).

Hal tersebut pun, menurutnya, mematahkan argumentasi terkait adanya dugaan korban dibunuh dan yang lainnya. Dari hasil rekaman CCTV itu pula, polisi menyimpulkan bahwa Linda adalah korban tabrak lari.

"Fakta yang kedua, kematian seorang wanita di jalan tol tersebut, merupakan korban tabrak lari," terangnya.

Ditemukan Obat-Obatan di Dalam Tas Korban

Selain itu, pihak Dirkrimum Polda Metro Jaya juga menemukan sebuah fakta baru, yakni adanya obat-obatan di dalam tas korban. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan latar belakang mengapa korban bisa ada di jalan tol.

"Kemudian kenapa latar belakang korban ada di jalan tol itu juga ada beberapa yang tidak mungkin tidak perlu kami sampaikan alasannya kenapa dia berada di jalan tol dengan latar belakang ybs masih dalam perawatan seorang dokter," terang Tubagus.

Simak di halaman selanjutnya, polisi mengidentifikasi mobil yang menabrak korban