KPK Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Kuansing Pasca-OTT

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 13:28 WIB
Pekanbaru -

KPK menggeledah kantor dan rumah Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra. Penggeledahan dilakukan penyidik setelah dilakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Penggeledahan dilakukan KPK sejak pagi tadi, Selasa (19/10/2021). Tim KPK mendatangi kantor bupati, rumah dinas, dan beberapa kantor dinas di Kompleks Pemda Kuantan Singingi.

Salah satu kantor dinas yang digeledah ialah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Di lokasi, sejumlah barang bukti berupa berkas turut disita.

Selama penggeledahan, KPK minta semua pegawai mengosongkan ruangan. Hal itu untuk kelancaran penggeledahan terkait OTT yang menyeret politisi Golkar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar OTT di Kuansing pada Senin (18/10). KPK menyebut ada 8 orang yang ditangkap dalam OTT kali ini, termasuk Bupati Kuansing Andi Putra.

"KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang. Di antaranya benar, Bupati Kuansing, ajudan dan beberapa pihak swasta," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Ali mengatakan hingga kini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.

"Hingga kini ini masih terus dilakukan pemeriksaan," kata Ali.

(ras/isa)