Round-Up

Ancaman Pidana bagi Rachel Vennya Kian Nyata

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 08:28 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya selangkah lagi diperiksa polisi setelah aksi kaburnya dari karantina yang menjadi perhatian publik. Tidak hanya Rachel Vennya, pacarnya Salim Nauderer dan manajernya akan dimintai klarifikasi.

Rachel Vennya bakal disidik polisi terkait UU Kekarantinaan Kesehatan dan UU Wabah Penyakit Menular. Tindakan Rachel Vennya dinilai membahayakan keselamatan nyawa orang lain di tengah pandemi ini.

Polda Metro Jaya telah resmi mengirimkan surat undangan klarifikasi bagi Rachel Vennya. Rachel Vennya akan dimintai klarifikasi pada Kamis (21/10).


Rachel Vennya Bakal Diusut Tuntas

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas Rachel Vennya. Ditegaskan Fadil Imran, pihaknya tidak akan pandang bulu.

"Masalah karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas, ini sebagai jawaban," ujar Irjen Fadil Imran seusai konferensi pers terkait narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Fadil menegaskan kembali pihaknya tidak akan pandang bulu dalam mengusut masalah kekarantinaan tersebut. Ia pun mengatakan akan mengusut jika ada mafia karantina.

"Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina," imbuhnya.

Rachel Vennya Diperiksa Kamis

Polda Metro Jaya pada Senin (18/10) kemarin telah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan telah kepada Rachel Vennya.

"Hari ini (kemarin) kita layangkan surat panggilan klarifikasi kepada RV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/10).

Dugaan adanya tindakan pidana dari aksi Rachel Vennya itu kini tengah diselidiki. Rachel Vennya direncanakan untuk diklarifikasi di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober mendatang.

"Kita jadwalkan untuk klarifikasi di hari Kamis (21 Oktober)," terang Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya akan menyelidiki kasus ini hingga tuntas. Aksi kaburnya Rachel Vennya ini disebut telah melanggar ketentuan karantina bagi warga negara Indonesia yang kembali ke Tanah Air setelah pergi dari luar negeri.

"Ada aturan karantina 5 hari tapi yang bersangkutan tidak laksanakan, ini akan kita proses," tegas Yusri.

Halaman selanjutnya, simak ancaman pidana bagi Rachel Vennya.