RI Juara Piala Thomas, Syarief Hasan: Saya dan Kita Sungguh Bangga!

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 17:24 WIB
Sejumlah elite Partai Demokrat mendatangi kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. Mereka akan mendampingi SBY menerima kunjungan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka adalah Syarief Hasan, Roy Suryo, Agus Hermanto, Hinca Panjaitan, dan Amir Syamsuddin.
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan memberi selamat kepada Tim Bulutangkis Putera Indonesia atas kemenangan di Piala Thomas 2020. Ia menyebut kemenangan ini merupakan sejarah besar bagi dunia badminton di Indonesia.

Tim Thomas meraih kemenangan 3-0 di Final Thomas Cup 2021 yang berlangsung di Denmark. Kemenangan dipersembahkan oleh pemain tunggal Anthony sinisuka ginting, ganda putra Rian Ardianto dan Fajar Alfian, dan ditutup oleh kemenangan rubber game Jonatan Christie atas Li Shi Feng.

Syarief mengapresiasi keberhasilan Indonesia membawa pulang Piala Thomas, mengulang sejarah yang kali terakhir terjadi 19 tahun lalu.

"Akhirnya kita berhasil membawa kembali pulang Piala Thomas ke Indonesia setelah 19 tahun lamanya. Saya sungguh bangga dan mengucapkan selamat dan tentunya rakyat dan bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kalian yang telah berjuang hingga titik akhir demi bangsa dan negara. Kalian para atlet yang memiliki kehormatan untuk dapat memperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di manapun kalian berjuang selalu mempersembahkan kemenangan untuk Ibu Pertiwi. Saya dan kita sungguh bangga," ungkap Syarief, Senin (18/10/2021).

Politisi senior Partai Demokrat ini menuturkan bulutangkis adalah cabang olahraga yang menjadi tumpuan prestasi bagi Indonesia. Oleh sebab itu ia mendorong agar regenerasi terus berjalan agar dapat terus meraih prestasi yang membanggakan.

"Saya rasa penting untuk memberikan perhatian untuk cabang olahraga bulutangkis ini karena sudah terbukti mengharumkan nama bangsa. Perlu didukung dan lebih diperhatikan oleh pemerintah, agar regenerasi pemainnya bisa sustainable begitu pula prestasi nya juga dapat diwariskan. Namun cabang olahraga lain juga perlu diperhatikan agar supaya prestasi membanggakan bisa diberikan oleh semua atlet. Ini sebuah kebanggaan jika atlet Indonesia dapat mempersembahkan kemenangan untuk bangsa dan negara," urai Syarief.

(akn/ega)