Mencocokkan Keterangan TNI dan Rachel Vennya soal Kabur Karantina

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 17:08 WIB
Rachel Vennya ngaku kabur dari karantina
Rachel Vennya (Tangkapan layar YouTube)
Jakarta -

Rachel Vennya sudah buka suara perihal aksi kaburnya dari karantina. Dia mengakui telah kabur dari karantina sepulang dari Amerika Serikat (AS).

Kendati demikian, Rachel Vennya membantah sejumlah kabar yang beredar mengenai kaburnya dirinya dari karantina. Salah satunya perihal dia sempat karantina selama 3 hari di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya, dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," lanjutnya.

Kaburnya Rachel Vennya itu sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS. Herwin mengungkapkan, ada oknum TNI yang membantu Rachel Vennya.

Namun, dalam pernyataannya, Herwin juga menyampaikan bahwa Rachel Vennya tidak berhak mendapat fasilitas di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Sebab, sang selebgram bukan termasuk dari tiga kriteria yang boleh karantina di Wisma Atlet.

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut," ujar Herwin dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Kabar Rachel Vennya Kabur Viral di Medsos

Kendati demikian, bantahan Rachel Vennya tak selaras dengan isu yang viral di media sosial. Salah satu netizen mengunggah tangkapan layar komentar netizen lain dengan nama akun @cleverdid.

Dilihat detikcom, tangkapan layar itu berisi komentar @cleverdid yang menyebut Rachel Vennya bersama kekasih, Salim Nauderer, kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Pemilik akun tersebut kemudian tampak membalas komentar netizen lain. Dia mengaku sebagai orang yang menginput data Rachel Vennya di Wisma Atlet.

Pemilik akun itu juga meragukan kemungkinan Rachel Vennya karantina di hotel. Dia mengatakan Rachel Vennya sempat kabur saat tiba di bandara sebelum akhirnya ke Wisma Atlet.

Dari cerita yang diunggah akun itu, Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet setelah menjalani karantina selama 3 hari. Rachel Vennya juga disebut sempat membuat Instagram Story saat berada di Wisma Atlet, namun dihapus dua menit kemudian. Tak hanya itu, sang selebgram juga disebut meminta sekamar dengan sang pacar.

Simak pernyataan Kapendam Jaya di halaman selanjutnya.