Alih-alih Marah, Ganjar Puji Rocky Gerung soal 'Dianggap Bodoh Milenial'

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 12:08 WIB
Ganjang Pranowo Nongkrong Bareng Gibran Rakabuming dan Anya Geraldine
Ganjar Pranowo (YouTube/Ganjar Pranowo)
Jakarta -

Akademisi Rocky Gerung menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bodoh di mata kaum milenial. Ganjar Pranowo tidak marah dan menyebut sosok Rocky Gerung cerdas.

"Beliau orang cerdas dan hebat," kata Ganjar Pranowo saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (18/10/2021).

Bagi Ganjar, Rocky Gerung adalah kritikus terbaik yang dia ikuti. Selain kritis, pendapat Rocky Gerung disebut bersifat analisis.

"Beliau kritikus terbaik yang pernah saya ikuti. Kritis dan analitis," ujarnya.

Ganjar Pranowo juga menganggap apa yang disampaikan Rocky Gerung tidaklah kasar. "Itu tidak kasar tapi kritis," kata Ganjar.

Isu Gender-HAM

Dalam pernyataannya, Rocky Gerung menyebut milenial tidak melihat Ganjar Pranowo yang membicarakan isu-isu seperti HAM hingga kesetaraan gender. Ganjar pun memberikan sejumlah link pemberitaan yang memuat dirinya berbicara isu kesetaraan gender hingga HAM.

Salah satu pemberitaan yang disertakan Ganjar dalam jawabannya dimuat di portal resmi Pemprov Jawa Tengah. Berita itu berjudul 'Jadi Duta 'He for She', Ganjar Terus Dorong Keterlibatan Perempuan' pada 26 Desember 2018. Isi dari pemberitaan ini yakni Ganjar Pranowo yang didaulat menjadi duta He for She--sebuah gerakan kampanye solidaritas untuk mencapai kesejahteraan gender--oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ganjar menjadi salah satu agen resmi gerakan yang diinisiasi oleh UN Women, entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bekerja untuk memberdayakan perempuan dan anak.

Simak Video: Rocky Gerung: Milenial Sebut Jokowi Pembohong, Jeniusnya Dimana?

[Gambas:Video 20detik]