Rumah Wartawan TVRI di Sorong Papua Barat Kena Peluru Nyasar

Antaranews - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 17:57 WIB
Maikel Djasman saat melaporkan peluru nyasar ke rumahnya di Polsek Sorong Timur, Sabtu. (Antara/Ernes Broning D).
Maikel Djasman saat melaporkan peluru nyasar ke rumahnya di Polsek Sorong Timur, Sabtu. (Antara/Ernes Broning D).
Jakarta -

Sebuah proyektil peluru nyasar ke rumah Maikel Djasman, seorang wartawan TVRI di Sorong, Papua Barat. Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/10) kemarin sekitar pukul 14.30 WIT.

Maikel mengaku suara peluru tersebut seperti suara lemparan batu yang menghantam atap rumahnya. Saat kejadian, diketahui Maikel tengah berada di dalam rumah bersama keluarganya.

"Pada saat terdengar bunyi, posisi saya berada di dalam kamar. Kemudian saya keluar kamar untuk mengecek apa yang sebenarnya terjadi," ujar Maikel seperti dilansir Antara, Minggu (17/10/2021).

Setelahnya, Maikel pun spontan mengecek asal suara tersebut. Tak disangka, Maikel mendapati sebuah proyektil peluru tepat di samping mobilnya. Dia pun langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Saya langsung mengecek, ternyata di samping mobil terdapat proyektil peluru dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian," ujar Maikel.

Akibat kejadian itu, plafon atap rumah Maikel rusak dan serpihannya jatuh ke atas mobilnya. Maikel diketahui telah membuat laporan secara tertulis ke polisi dan menceritakan kejadian tersebut.

Proyektil pelurus tersebut kini sudah diamankan oleh Polsek Sorong Timur guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(rak/gbr)