Ayah Taqy Malik Dipolisikan Eks Pengacara!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 21:23 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Foto: Noel/detikfoto)
Jakarta -

Kisruh antara ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, dan eks pengacaranya, M Fayyadh, semakin runcing. M Fayyadh kini secara resmi melaporkan Mansyardin Malik ke polisi.

Laporan itu dilayangkan di Polda Metro Jaya. M Fayyadh melaporkan Mansyardin Malik atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik.

"Hari ini saya melaporkan mantan klien saya inisial MM di Polda Metro Jaya. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 310 dan 311 KUHP, yaitu fitnah dan pencemaran nama baik," kata M Fayyadh di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

M Fayyadh menerangkan laporan itu buntut dari ucapan Mansyardin Malik perihal pencabutan surat kuasa yang diterimanya. Menurut Fayyadh, ada kebohongan yang dilakukan ayah dari Taqy Malik tersebut.

Salah satunya terkait pernyataan Mansyardin Malik yang menyebutkan dirinya telah mencabut surat kuasanya pada 30 September 2021. Dia menegaskan selepas tanggal itu, pihaknya masih berkomunikasi dengan Mansyardin Malik.

"Fitnah ya di sini karena dia menuduh bahwa saya sudah dicabut kuasanya tanggal 30 (September), tapi saya melakukan pengunduran diri tanggal 4 Oktober. Itu sudah ditepis oleh alat bukti saya yang menyatakan setelah tanggal 30 September, MM dan saya itu masih berkomunikasi untuk membahas masalah perkara yang sedang ditangani oleh saya," terang Fayyadh.

Dia menambahkan, selama rentang waktu 30 September hingga 5 Oktober 2021, tidak pernah ada pernyataan pencabutan surat kuasa yang diberikan Mansyardin Malik kepadanya.

"Di situ bukti ada kebohongan dia mencabut kuasa kepada saya. Itu hanya alih-alih dia menutupi terkait pengunduran diri saya. Kalau memang benar dia tanggal 30 September cabut, kenapa nggak dari tanggal 30 dia presscon? Kenapa baru setelah saya undurkan diri dia presscon bahwa tanggal 30 September dia cabut (surat kuasa)," ungkap Fayyadh.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....