Cekcok Pria di Jakbar Gegara Urusan 'Cuci Kaki', Pelaku Dijemput Polisi

Annisa Rizky Fadilla - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 19:11 WIB
Tangkapan layar video viral
Foto: Tangkapan layar video viral
Jakarta -

Pria inisial E dilaporkan oleh tetangganya setelah viral memaki dan melempar kucing di Kalideres, Jakarta Barat. Setelah kejadian, pelaku dijemput polisi.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan E hingga malam ini masih dimintai keterangan oleh kepolisian. Kasus ini bermula ketika anak pelaku diminta korban, RF, untuk cuci kaki. E, ayah anak itu, kemudian marah dan mencaci RF.

"Kalau terlapor (E) sementara masih di kantor polisi, masih kita proses," ujar Hasoloan saat detikcom hubungi, Sabtu (16/10/2021).

Kepolisian pun sudah mengumpulkan bukti rekaman CCTV hingga saksi di lokasi kejadian. Polisi saat ini masih mendalami percekcokan antar-tetangga itu.


Dilaporkan soal Ancaman Kekerasan-UU Anak

Hasoloan mengatakan pihak korban telah melaporkan kasus ini ke polisi. Dalam laporannya itu, E dipolisikan terkait pengancaman dengan kekerasan dan UU Perlindungan Anak.

"Pasal 76 C juncto Pasal 80 UURI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan/atau Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 302 KUHP," katanya.

Hasoloan mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami keterangan korban, terlapor, dan para saksi. Selain itu, polisi menyelidiki rekaman CCTV.

"Jadi sudah kita konfirmasi lewat BA (berita acara). Kita ambil juga keterangan mereka dari dalam video dan tentunya dari saksi-saksi yang ada di TKP yang melihat kejadian juga kita mintai keterangan saksi," tuturnya.

Hingga saat ini, Polsek Kalideres sudah meminta keterangan lebih dari dua saksi. Mereka adalah tetangga sekitar yang melihat kejadiannya secara langsung.

Simak penjelasan istri pelaku di halaman selanjutnya

Tonton juga video icip-icip Subway yang baru buka lagi di Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]