Korban Kebakaran di Jakut Tewas saat Selamatkan Kado Ultah Anak

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 16:28 WIB
Kebakaran terjadi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, yang menyebabkan salah satu warga meninggal dunia. Sejumlah saksi menyebut korban kebakaran itu sempat ingin mengambil dompet dan kado untuk anak.
Lokasi kebakaran di Pademangan yang menewaskan seorang korban. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, yang menyebabkan salah satu warga meninggal dunia. Sejumlah saksi menyebut korban kebakaran sempat ingin mengambil dompet dan kado ulang tahun untuk anaknya.

Hal itu diungkapkan oleh saksi Surya (42), yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran. Dia menyebut kado yang akan diberikan korban Trisno (32) merupakan baju.

"Benar (mau kasih kado), ada baju buat anaknya ya, anaknya ulang tahun, ada," kata Surya saat ditemui di lokasi, Sabtu (16/10/2021).

Surya menyebut anak Trisno tinggal di kampung. Dia juga mengatakan Trisno sebelumnya juga sempat menyelamatkan dompet miliknya. Bahkan dompet milik Trisno terlihat masih tertinggal di bagian ketiak saat korban ditemukan meninggal.

"Dia nyelamatin dompet, tapi yang jelas itu jenazah dompetnya di sini di ketiak, kebakar," katanya.

Saksi lain bernama Saidi (54) mengatakan hal yang sama. Trisno disebut sempat menyelamatkan dompet miliknya sebelum ditemukan meninggal.

"Iya, terutama duit dompetnya itu. Dia ngambil dompet, sebetulnya sih udah ditarik keluar, cuma dia masuk lagi ngambil dompet itu tadi, sama kardus buat anaknya itu," kata Saidi.

"Tapi terperangkap asap mungkin udah. Soalnya, waktu tukang urut ngomong panas, begitu lihat ke belakang api udah nyala. Ditarik keluar, dia balik lagi ambil dompetnya," sambungnya.

Saidi mengatakan Trisno sudah menyiapkan 3 pasang baju sebagai kado ulang tahun anaknya. Trisno diketahui merupakan seorang buruh.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: