Lewat Program Charity, Hutama Karya Beri Rp 150 Juta ke 6 Sekolah

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 16:26 WIB
HK Beri Bantuan Rp 150 Juta ke 6 Sekolah
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

HK Endurance Challenge tak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga triathlon. Program ini juga hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan adanya bantuan CSR kepada 6 sekolah di sepanjang rute challenge wilayah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Program CSR ini diserahkan langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra di sela-sela Gala Dinner di Hotel Tugu, Lombok Utara Jumat (15/10). Adapun CSR yang dimaksud berupa bantuan biaya penunjang pendidikan senilai Rp 25 juta per sekolah.

Program charity berupa bantuan uang tunai senilai total Rp 150 juta yang diberikan kepada 6 sekolah yang dilalui rute bersepeda HK Endurance Challenge tersebut di antaranya adalah SDN 2 Pemenang Barat, SDN 3 Pemenang Barat, SDN 4 Sigar Penjalin, SDN 1 Sigar Penjalin, SDN 1 Pemenang Timur, dan SDN 3 Bukit Tinggi.

Kepala Sekolah SDN 4 Sigar Penjalin Rimawan Ayu menyampaikan apresiasinya kepada Hutama Karya selaku penyelenggara event atas bantuan pendidikan yang diberikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Hutama Karya yang telah memberikan bantuan kepada kami, bantuan tersebut sangat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang kembali berjalan dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya," ujar Rima dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang akrab disapa Bang Zul menyampaikan di hadapan 100 atlet dan tamu undangan HK Endurance Challenge bahwa Pemprov NTB mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk memulihkan kembali pariwisata di NTB.

"Atas nama pimpinan daerah Nusa Tenggara Barat tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Hutama Karya. Mudah-mudahan ini sinyal yang baik untuk kesuksesan NTB selanjutnya," ucap Zulkieflimansyah.

Di sela-sela pemberian charity pada Gala Dinner, Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra menyampaikan kontribusi yang dilakukan dengan memberikan dana bantuan penunjang pendidikan kepada 6 sekolah sepanjang rute triathlon ini merupakan wujud
kepedulian Hutama Karya bagi sektor pendidikan khususnya di wilayah sekitar proyek yang dikerjakan Hutama Karya.

Selain itu Novias juga menyambut kehadiran para atlet yang telah berpartisipasi dan turut membantu meningkatkan pariwisata Lombok dengan mengikuti event ini.

"Selamat mengikuti challenge untuk semua peserta. Kami berharap event ini membawa banyak manfaat, kebahagiaan bagi semua pihak dan setiap peserta dapat menyampaikan kepada dunia betapa indahnya Indonesia," ujar Novias.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu.

(fhs/ega)