OTT KPK Bupati Muba Dodi Alex Noerdin Ditangkap, Ini Kata Gubernur Sumsel

Prima Syahbana - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 15:23 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru (Prima Syahbana/detikcom)
Gubernur Sumsel Herman Deru (Prima Syahbana/detikcom)
Palembang -

KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin dan pejabat lainnya. Terkait hal itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta kepala daerah lain di Sumsel menghindari perbuatan tersebut.

"Kalau dari saya, hindari hal-hal yang berkenaan dengan pelanggaran-pelanggaran tindak pidana," kata Herman Deru kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Ketika dimintai tanggapan terkait OTT yang digelar KPK terhadap sejumlah pejabat, termasuk kepala daerah di Musi Banyuasin, Deru mengaku belum bisa berbicara banyak. Dia mengatakan belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi.

"Saya belum dapat pemberitahuan resmi, baru running-running text. Saya belum bisa komentar, belum bisa karena saya belum dapat pemberitahuan resmi," ungkap Deru.

Pemeriksaan Awal di Kejati Sumsel

Sebelum akhirnya diterbangkan ke Jakarta, para pejabat Pemkab Muba tersebut sempat menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di kantor Kejati Sumsel, Jakabaring, Palembang.

Dari Kejati Sumsel, tim penyidik KPK bersama para pejabat tersebut mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian menuju ke Bandara SMB II, Palembang, pagi tadi.

Simak beritanya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'KPK OTT Pejabat di Musi Banyuasin Sumatera Selatan':

[Gambas:Video 20detik]