Tinjau GKI di Papua, Ma'ruf Amin Ajak Jaga Umat dari Bahaya COVID-19

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 15:09 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meninjau Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jemaat Pniel, Jayapura, Papua hari ini. Maruf berterimakasih kepada pengurus GKI Jemaat Pniel Jayapura yang menjaga umat dari bahaya pandemi COVID-19.
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau GKI di Jayapura (Dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jemaat Pniel, Jayapura, Papua, hari ini. Ma'ruf berterima kasih kepada pengurus GKI Jemaat Pniel Jayapura yang menjaga umat dari bahaya pandemi COVID-19.

"Terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga dapat terus berjuang membina umat, mengajak mereka pada jalan kebaikan, dan menjaga dari berbagai bahaya, terutama dari COVID-19," ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Ma'ruf tidak hanya memberi imbauan untuk menjaga masyarakat dari COVID-19 dalam kunjungan itu. Ma'ruf juga meminta kepada pengurus gereja agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Saya dengar di Papua dan Papua Barat, kerukunan ini terjaga dengan baik. Semoga kerukunan tersebut dapat terus kita jaga," katanya.

Ketua Jemaat GKI Pniel Kotaraja Jayapura Pendeta Didimus EA Watopa menerangkan GKI telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Didimus menjelaskan GKI membatasi 50 persen anggota jemaat di dalam ruangan dan membagi jadwal ibadah.

"Di era pandemi ini kami telah membatasi sampai 50 persen dengan seminggu ada tiga kali ibadah," ucap Didimus.

Turut hadir Wakil Ketua Jemaat GKI Pniel Pendeta Benhur Tomi Mano, Sekretaris Pendeta Veince R Hallatu, dan Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama Papua Pendeta Herman Saud saat menyambut Ma'ruf. Ma'ruf sendiri didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

(drg/rfs)