Kapolda Metro ke Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina: Taati Aturan!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 13:18 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat jumpa pers penangkapan terduga teroris di Jakarta dan Bekasi, Senin (29/3/2021)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran angkat bicara soal aksi kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan. Fadil meminta Rachel Vennya dan public figure lainnya menaati semua aturan yang berlaku terkait COVID-19.

"Semua agar mentaati aturan," kata Fadil saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Aksi Rachel Vennya kabur dari RSDC Pademangan memang menjadi sorotan. Polda Metro Jaya pun mulai menyelidiki aksi kaburnya Rachel Vennya itu.

"Akan kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi secara terpisah.

Rachel Vennya Diperiksa Pekan Depan

Yusri menyebut pihaknya kini bakal segera memanggil Rachel Vennya untuk dimintai keterangan. Pemeriksaan Rachel Vennya dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/10) pekan depan.

"Hari Senin besok kita layangkan surat undangan untuk hari Kamis (sebelumnya polisi menyebut Rabu-red) kita ambil keterangan," terang Yusri.

Kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan memang menjadi sorotan. Selebgram itu diketahui kabur atas bantuan oknum TNI.

Oknum TNI anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS diduga membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. FS sudah dinonaktifkan dari kesatuan TNI.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Sandiaga Uno soal Rachel Vennya: Harus Disanksi Sesuai Hukum!':

[Gambas:Video 20detik]