Polda Metro Selidiki Aksi Rachel Vennya Kabur dari Karantina!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 11:27 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya (Foto: Dok. Instagram @rachelvennya)
Jakarta -

Kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara, membuat gaduh publik. Polda Metro Jaya mulai menyelidiki kaburnya Rachel Vennya itu.

"Akan kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Polda Metro Jaya juga akan segera melayangkan panggilan kepada Rachel Vennya untuk memulai penyelidikan tersebut. Pekan depan surat panggilan kepada Rachel Vennya akan dikirimkan.

"Hari Senin besok kita layangkan (surat panggilan)," imbuh Yusri.

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan saat ini pihaknya memang belum mengambil langkah hukum dalam penanganan kasus tersebut. Ade mengatakan pihaknya masih melakukan analisis dan berkoordinasi dengan Satgas.

"Kita kan masih lihat dulu apakah perlu buat model laporan model A atau masih dalam kapasitas Satgas yang menangani," kata Ade saat dihubungi detikcom, Kamis (14/10/2021).

Menurut Ade, sejauh ini pihaknya masih belum berencana untuk mengundang Rachel Vennya ke Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi. Dia mengaku masih mempelajari dan mengklarifikasi beberapa pihak terkait.

"Kita masih pelajari dulu. Belum ada tindakan hukumnya dari kita. Kita masih klarifikasi dulu ke beberapa pihak ya," ujar Ade.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Soal Kaburnya Rachel Vennya, Satgas: Proses Hukum Sedang Berjalan':

[Gambas:Video 20detik]