Video 20Detik

Detik-detik Evakuasi Korban Tertimbun Reruntuhan Gempa M 4,8 di Bali

dtv - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 10:18 WIB
Jakarta -

Gempa bermagnitudo 4,8 di Karangasem, Bali, dirasakan kuat. Gempa itu pun dilaporkan merusak sejumlah rumah dan menelan korban jiwa karena tertimbun longsor.

Berdasarkan video yang diperoleh detikcom dari BPBD Provinsi Bali, Sabtu (16/10), petugas melakukan evakuasi terhadap seorang korban wanita yang tertimbun reruntuhan longsor di Desa Trunyan, Bali. Sejumlah warga membantu saat evakuasi berlangsung.

Petugas menggunakan tali dan bahu-membahu bersama warga menyelamatkan seorang wanita yang terjepit reruntuhan. Wanita itu pun berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit.

"Proses evakuasi korban dampak gempa di Desa Trunyan, Bali" kata Pusdalops BPBD Provinsi Bali dalam keterangannya.

Diketahui sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo 4,8 yang berpusat di 8 km arah barat laut dari Kabupaten Karangasem, Bali. Selain meninggal dunia, sebanyak 7 orang juga mengalami patah tulang.

"Korban jiwa di Kabupaten Bangli 2 orang meninggal dunia. Kabupaten Karangasem 1 orang meninggal dunia, 7 orang patah tulang," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin kepada detikcom, Sabtu (16/10/2021).

(gra/gra)