OTT KPK di Sumsel Terkait Korupsi Proyek Infrastruktur

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 06:29 WIB
Jakarta -

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan OTT itu terkait dengan pengadaan proyek infrastruktur

"Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur," kata Ghufron kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Ghufron mengatakan para pihak terkait sudah diamankan KPK. Para pihak itu kini sedang dilakukan pemeriksaan untuk menentukan status tersangkanya.

"Semua masih akan didalami keterlibatannya tidak menutup kemungkinan akan berkembang, mohon bersabar terlebih dahulu kami masih bekerja," ujar Ghufron.

Sebelumnya, kabar OTT ini dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," kata Ali kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Ali mengatakan KPK sudah mengamankan beberapa pihak. Para pihak tersebut nantinya akan dimintakan keterangan soal dugaan korupsinya.

"Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," katanya.

Selanjutnya, KPK memiliki 1x24 jam untuk menentukan status tersangkanya. KPK akan menginformasikan perkembangan perkara ini

"KPK masih memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung," ujarnya.

"Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," imbuhnya.

(aik/aik)