Putra Mendiang Rachmawati Soekarnoputri: Terima Kasih Pak Prabowo

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 22:01 WIB
Prabowo Subianto
Foto: Gerindra
Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menggelar tahlilan dalam rangka memperingati 100 hari berpulangnya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri. Menteri Pertahanan ini juga menjadi pembaca acara dalam kegiatan itu.

Salah satu putra mendiang, M. Marhendra Putra, mengapresiasi sikap Prabowo karena berkenan menyelenggarakan kegiatan tersebut. Pernyataan disampaikan melalui kanal YouTube Mahardika Soekarno, yang dipublikasikan hari ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada yang saya hormati dan saya banggakan, kepada Bapak Menhan (Menteri Pertahanan), Bapak Prabowo Subianto, atas atensi Bapak yg telah menyelenggarakan tahlil dan memperingati 100 hari berpulangnya ibunda tercinta kami, Ibu Rachmawati Soekarnoputri," ucap Marhendra dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Apresiasi senada disampaikan putra bungsu mendiang, M. Mahardika Putra, melalui akun Instagramnya, @mahardika_soekarno. Dia juga diketahui menghadiri acara tersebut.

Prabowo Subianto

"Saya Mahardika sebagai anak bungsu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari Bapak Prabowo Subianto, petinggi Gerindra, dan seluruh keluarga besar Partai Gerindra yang selalu perhatikan almarhumah ibu saya," tulisnya melalui Instagram story, yang dipublikasikan beberapa jam lalu.

"Saya pribadi akan melanjutkan perjuangan mama dan akan tetap setiap kepada Bapak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati dan saya banggakan di dalam Partai Gerindra sesuai amanah mama," sambunnya.

Rachmawati diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Sabtu, 3 Juli 2021. Putri Presiden pertama RI, Soekarno, ini berpulang pada usia ke-70 tahun.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2007-2009 itu meninggal dunia karena COVID-19.

(ega/ega)