Crane Jatuh di Depok Timpa Rumah Warga, Ini 4 Kondisi Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 19:11 WIB
Jakarta -

Crane jatuh di Depok diketahui menimpa sejumlah rumah warga. Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harjadi. Tim polisi dan damkar Depok langsung menuju lokasi untuk melakukan evaluasi.

"Ya di TKP, lagi mengamankan warga. Kita lagi upaya sama damkar," kata Tri Harjadi kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

Lantas, bagaimana kondisi terbaru dari kejadian tersebut? Berikut ini selengkapnya.


Crane Jatuh di Depok: Menimpa Atap 2 Rumah Warga

Kejadian crane roboh di Perumnas Depok Jaya Jalan Mawar RT 07 RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengakibatkan tertimpanya atap dua rumah warga. Hal tersebut diketahui terjadi pada pukul 09.15 WIB.

Diketahui satu rumah tertimpa seluruh atapnya, sedangkan satu rumah lagi hanya sebagian atapnya yang tertimpa crane. Kondisi rumah yang seluruh atapnya tertimpa crane mengalami rusak parah bahkan dindingnya terlihat runtuh.

Salah seorang saksi, Denny menjelaskan detik-detik pada saat crane tersebut roboh menimpa dua rumah. Menurutnya, saat itu operator crane yang bernama Heri Mulyanto sedang menurunkan tiang beton PDAM.

"Tiba-tiba posisi crane miring ke sebelah kanan disebabkan jack (penahan crane) amblas dan langsung roboh terguling dan menimpa 2 rumah warga," kata Denny.


Crane Jatuh di Depok: 3 Orang Alami Luka-luka

Lurah Depok Jaya, Herman, menyebut jatuhnya crane tersebut terjadi pukul 09.15 WIB, pagi tadi. Diketahui saat itu sedang ada perobohan tower air PDAM.

"Tentunya saya sebagai kepala kelurahan sangat menyayangkan adanya musibah ini walaupun sama-sama kita tidak inginkan nggak tahu kapan. Yang jelas semua unsur PDAM unsur damkar PMI sigap bantu," ujarnya.

Herman mengatakan ada tiga korban luka-luka dari kejadian tersebut. Satu korban, Jasmin Putri Fadilah (14) merupakan anak pemilik rumah dan masih dalam evakuasi petugas. Sementara dua korban lainnya bernama Jaidar dan Asnel Taher sudah mendapat perawatan medis di RS Mitra Keluarga Depok.

"Dua udah dibawa ke rumah sakit. Di sini satu, di sini dua, jadi tiga. Cuman yang orang tuanya ini kepalanya udah diobatin. (Dua korban satu rumah) Satu orang tua, satu anak kelas II SMP," jelasnya.

Kabar berikutnya tentang crane jatuh di Depok ada di halaman selanjutnya.