Guru SMA di Sulut Diduga Lecehkan Belasan Siswi Ditahan Polisi!

Trisno Mais - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 18:04 WIB
Guru SMA di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), berinisial MMT ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan polisi. (Trisno Mais/detikcom)
Guru SMA di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), berinisial MMT ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan polisi. (Trisno Mais/detikcom)
Manado -

Guru sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), berinisial MMT ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini, MMT ditahan polisi.

"Hari ini tersangka MMT diperiksa oleh PPA Reskrim Minsel. Sudah ditahan di rumah tahanan Polres Minsel," kata Kasubbag Humas Polres Minsel Iptu Robby Tangekere kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

MMT diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah siswi. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

"Telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi pada tanggal 12 Oktober 2021, telah melakukan gelar perkara penetapan tersangka dan menetapkan tersangka MMT," kata dia.

Sebelumnya, sudah 18 orang siswi melapor ke sekolah terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami.

"Ada 18 orang, kemarin datang di sekolah. Pokoknya 18 orang sudah datang," kata Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Motoling, Boyke Tumanduk, Kamis (14/10).

Tumanduk menjelaskan, para korban telah dimintai keterangan tentang dugaan pelecehan seksual. Untuk masalah proses hukum, pihaknya menyerahkan kepada pihak berwajib.

Adapun kasus asusila seorang guru ini mengemuka di medsos, tetapi hanya beberapa siswi yang melapor ke polisi serta memberikan keterangan. Tapi, setelah diinterogasi pihak sekolah, akhirnya terungkap 18 siswi yang melapor menjadi korban pelecehan seksual guru itu.

Simak juga 'Cabuli Belasan Santri, Pengasuh Ponpes di Ogan Ilir Diciduk Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)