PDAM Depok Minta Maaf soal Crane Roboh Timpa Rumah Warga

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 16:57 WIB
Jakarta -

Sebuah crane yang sedang merobohkan tower air PDAM jatuh menimpa dua rumah di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Pihak PDAM Depok meminta maaf atas insiden tersebut.

"Terjadi musibah atas jatuhnya crane, dengan ini saya atas nama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Depok menyatakan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat dan kepada korban," kata Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik, di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Olik memastikan pihaknya akan bertanggung jawab secara moril dan materiil. Dia mengatakan biaya pengobatan korban di rumah sakit akan dijamin sepenuhnya oleh pihak PDAM.

"Kemudian kami akan bertanggung jawab sepenuhnya korban, dan kita saat ini fokus kepada korban. Kita akan bertanggung jawab sepenuhnya baik moril dan materiil. Nantinya akan dibawa ke rumah sakit akan menjadi tanggung jawab kami," ujarnya.

Selain menanggung biaya pengobatan, PDAM Depok, kata Olik, akan menanggung biaya kerusakan rumah korban. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi internal terkait metode pekerjaan perobohan tower air tersebut.

"Kemudian rumah yang tertimpa itu juga akan menjadi tanggung jawab kami seperti itu. Selanjutnya kita akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan yang ada di sini. terutama menyangkut metode pelaksanaannya," ucapnya.

Tower air milik PDAM itu berada tepat di samping kanan rumah korban. Tower itu sedang dalam proses dirobohkan karena sudah retak.