PPP Mau Koalisi, PAN Malah Fokus di Poros Penanganan COVID

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 16:13 WIB
Jakarta -

PPP membuka wacana membentuk poros ketiga di Pilpres 2024 dengan berkoalisi bersama PAN dan NasDem. Sekjen PAN Eddy Soeparno buka suara terkait wacana koalisi dari PPP tersebut.

"Sekarang ini kita ingin fokus dulu untuk membantu masyarakat menangani isu-isu yang ada di masyarakat khususnya terkait aspek kesehatan COVID-19. Jadi kita masih belum fokus untuk pembahasan terkait koalisi, terkait 2024," kata Eddy saat dihubungi, Jumat (15/10/2021).

Eddy mengatakan keputusan itu merupakan arahan dari partai agar seluruh kader fokus untuk penanganan pandemi COVID-19. Dia menyebut seluruh kader di PAN memang diwajibkan turun ke bawah membantu masyarakat.

"Karena memang seluruh pengurus PAN itu diwajibkan untuk turun ke bawah, bertemu dengan masyarakat, bersosialisasi, berinteraksi dengan masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena imbas COVID-19, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan aspek sosialnya," kata Eddy.

Dia menekankan PAN belum memikirkan terkait poros koalisi di Pilpres 2024. Eddy justru menekankan PAN saat ini berpikir soal poros penanganan COVID-19.

"Jadi kita sekarang fokus dulu untuk poros penanganan COVID," imbuhnya.

Simak selengkapnya PPP ajak PAN koalisi di halaman berikutnya.