Round-Up

Kali ke Sekian Prostitusi di Kalibata City Dibongkar Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 06:20 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Prostitusi online terbongkar di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City ini adalah yang ke sekian kalinya diungkap aparat kepolisian.

Terbaru, polisi mengungkap prostitusi yang melibatkan korban ABG. Dalam kasus ini, lima orang muncikari yang menjual korban kepada para pria hidung belang, ditangkap polisi.

Berikut rangkuman kasus prostitusi ABG di Apartemen Kalibata City:

Terungkap dari Laporan Orang Hilang

Kasus ini berawal dari adanya laporan orang tua korban pada 4 Oktober 2021. Dalam laporan polisi itu, orang tua menjelaskan anak perempuannya yang berusia 16 tahun tidak pulang selama berminggu-minggu.

Sudah mencari ke sana-kemari tak juga ketemu, akhirnya sang ibu melaporkan kasus ini ke Polres Depok. Polisi Depok mendeteksi korban berada di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

"Polres Depok kemudian berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan dan akhirnya terdeteksi ini anak berada di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di kantornya, Rabu (13/10/2021).


2 Korban Dieksploitasi Seks

Polres Jaksel kemudian merespons informasi tersebut dan melakukan pencarian terhadap korban. Hingga pada Selasa (12/10), polisi menemukan korban di dalam unit Apartemen Kalibata City.

Selain korban yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya, polisi juga menemukan 1 korban perempuan berusia sebaya. Keduanya kemudian diamankan polisi.

"Di situ kemudian dilakukan penyelidikan dan ternyata anak tersebut kemudian menjadi korban prostitusi online atau dieksploitasi secara seksual maupun ekonomi sebagai seorang anak," tutur Azis.

Lihat juga video 'Terjebak dalam 'Selimut Hidup'':

[Gambas:Video 20detik]




Simak di halaman selanjutnya: lima muncikari ditangkap polisi