Round-Up

Terbuka Tangan Polisi Bila Kaburnya Rachel Vennya Terindikasi Pidana

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 05:38 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya kabur dari tempat karantina COVID-19, dibantu oleh oknum TNI. Kini, polisi menyambut dengan tangan terbuka bila ada indikasi pidana dalam peristiwa tersebut.

Rachel kabur dari karantina usai tiba di Indonesia dari Amerika Serikat. Pihak Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya memerintahkan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu siapa oknum TNI yang membantu Rachel Vennya untuk kabur.

Dia kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan yang sebenarnya khusus untuk buruh migran, pelajar, dan mahasiswa, bukan untuk warga negara yang habis pelesiran pribadi dari mancanegara seperti Rachel Vennya. Oknum TNI yang membantunya berinisial FS.

"Apabila ada keterlibatan dari luar TNI maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan tadi kita lemparkan kepada kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji kepada wartawan, Kamis (14/10).

Polda Metro Jaya mempelajari perkara kaburnya Rachel Vennya. Satgas COVID-19 memastikan proses hukum terhadap Rachel berjalan dengan semestinya.

Selanjutnya, kata Satgas COVID-19: