Mabuk Saat Antre di SPBU, Pria di Buton Sultra Bakar Mobil Sedang Isi BBM

Sitti Harlina - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 21:44 WIB
Ilustrasi mobil terbakar
Ilustrasi Mobil Dibakar (Luthfy Syahban/detikcom)
Buton -

Pria berinisial LJ di Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat membakar mobil yang tengah mengisi BBM di SPBU. LJ melakukan aksinya itu karena tengah mabuk saat ikut mengantre BBM di SPBU.

"LJ melakukan perbuatannya karena saudara LJ sudah dipengaruhi minuman alkohol (mabuk) pada saat mengantri di pompa pengisian BBM (SPBU)" ujar Kabid Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (14/10/2021).

Aksi itu dilakukan LJ pada Rabu (13/10) di SPBU di wilayah Pasar Wajo, Buton. Saat melakukan aksinya, LJ tiba-tiba datang menyalakan korek ke dalam tangki milik mobil warga berinisial LE yang tengah mengisi BBM.

"Pada saat LE masih melakukan pengisian di pompa 4 Pertamina Pasar Wajo tiba-tiba datang saudara LJ dengan memegang korek gas dan menyalakan korek gas tersebut pada lobang tangki kendaraan mobil tersebut, sehingga menimbulkan api pada bagian lobang tangki," bebernya.

Beruntung petugas SPBU langsung mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkannya ke tangki mobil milik LE. Api pun padam dan tidak membesar.

Warga yang panik langsung mengamankan LJ di lokasi kejadian dan membawanya ke kantor polisi.

"Terhadap saudara LJ sudah diamankan di Polres Buton beserta motor yang digunakan saudara LJ," pungkasnya.

(nvl/nvl)