Selebgram Aceh Divonis 22 Hari Penjara Terkait Kecelakaan Tewaskan Pemotor

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 09:12 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Banda Aceh -

Selebgram Aceh, Cut Wahyuni Rosita alias Cut Bul, divonis 22 hari penjara dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pemotor tewas. Setelah pembacaan vonis, Cut Bul langsung bebas karena telah menjalani tahanan rumah.

Dikutip detikcom dari situs resmi Pengadilan Negeri Banda Aceh, Kamis (14/10/2021), sidang pembacaan vonis terhadap Cut Bul digelar Rabu (13/10). Cut Bul hadir ke persidangan didampingi suaminya.

Dalam persidangan, majelis hakim menyatakan Cut Bul terbukti bersalah melakukan tindak pidana mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Cut Wahyuni Rosita Binti TM Rasyid dengan pidana penjara selama 22 hari," ketuk hakim.

Duduk sebagai hakim dalam putusan itu adalah Sadri sebagai ketua majelis dengan hakim anggota masing-masing Rahmawati dan Muhammad Nuzuli. Dalam putusan itu, barang bukti berupa mobil Honda Civic dikembalikan ke Cut Bul.

Putusan terhadap Cut Bul lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Dalam persidangan sebelumnya, Cut Bul dituntut satu bulan penjara.

Awal peristiwa:

Belajar dari Jouska: Hati-hati Godaan Investasi Uang Cepat

[Gambas:Video 20detik]