Round-Up

Asa Rasamala Bikin Parpol Usai Dipecat KPK

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 22:47 WIB
Rasamala Aritonang
Rasamala Aritonang (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Salah satu pegawai KPK yang sudah dipecat buntut tes wawasan kebangsaan (TWK), Rasamala Aritonang, punya asa untuk bikin partai politik. Akankah asa Rasamala menjelma nyata?

Sebelumnya, Rasamala berperan penting kala KPK digugat praperadilan oleh tersangka korupsi. Sebelum dipecat oleh institusinya, Rasamala bertugas sebagai Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK.

Usai dipecat September lalu, Rasamala pulang kampung ke satu desa dekat Danau Toba, Sumatera Utara. Dia bertani dan beternak sebagaimana kegiatan kakeknya.

Di sela-sela kegiatannya, Rasamala mengisi webinar antikorupsi. Dia juga mengajar di Universitas Parahyangan dalam mata kuliah antikorupsi.

"Rutinitas baru ini bikin segar pikiran, sambil menyusun rencana untuk tujuan yang baru. Kata salah satu guru saya, 'Hidup itu seperti naik sepeda, anda harus jalan terus tidak boleh berhenti, jika tiba di tujuan yang satu Anda tentukan tujuan selanjutnya, sampai Anda tidak bisa lagi mengayuh sepeda'," kata Rasamala.

Ternyata, Rasamala menyiapkan asa bikin partai politik (parpol). Bahkan, dia juga sudah memikirkan namanya. Simak di halaman selanjutnya: