2 Bocah Dicabuli Paman di OKI Sumsel, Ibu Lapor Polisi

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 15:33 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi pencabulan anak (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Seorang ibu inisial DI (27), di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) melapor polisi kasus pencabulan. Kedua anaknya yang, LR (3) dan RF (7), diduga telah menjadi korban cabul.

"Saya datang ke sini melaporkan pencabulan yang dialami dua anak perempuan saya," kata DA ditemui detikcom di Mapolda, Selasa (12/10/2021).

Kejadian bejat terduga pelaku, kata DA, terungkap setelah kedua anaknya mengalami sakit ketika hendak buang air pada Sabtu (2/10). Kemudian pada Senin (4/10) DA mendatangi puskesmas memeriksa keluhan anaknya itu.

Peristiwa itu, menurut DA, terjadi di media di kawasan Kecamatan Pangkalan Lampam, OKI. Laporannya sudah di terima di Polda Sumsel dengan Nomor: STTLP/937/X/2021/SPKT.

"Berdasarkan keterangan pihak puskesmas kedua anak saya ini mengalami dugaan pencabulan (ada luka robek di bagian inti)," kata DA.

Mendapat informasi itu, DA yang kaget kemudian menginterogasi anaknya. Anaknya, RF, mengakui perbuatan itu diduga dilakukan oleh pamannya sendiri (adik kandung suami DA).

"Setelah mendengar keterangan anak saya, saya ke sini untuk melaporkannya (RO), saya juga sudah memberikan keterangan ke polisi, sudah juga sudah memberikan hasil visum ke polisi," katanya.

Dia berharap, polisi dapat mengungkap kasus pencabulan ini dan pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saya harap pelaku bisa ditangkap dan bertanggung jawab," jelasnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan membenarkan laporan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti lanjuti laporan tersebut.

"Laporannya sudah kita terima, kita selidiki dan secepatnya akan kita ungkap," tehas Hisar dikonfirmasi detikcom.

Simak juga 'Pengakuan Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santri Selama 3 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)