Digelar 2 Hari, Pasundan Ride bank bjb 2021 Diikuti 380 Peserta

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 18:21 WIB
Pasundan Ride bank bjb
Foto: bank bjb
Jakarta -

bank bjb telah menggelar Pasundan Ride di kota Bandung. Ini merupakan event fun ride yang diperuntukkan bagi semua jenis sepeda, mulai dari sepeda lipat, sepeda gunung (MTB) hingga road bike.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto berharap dengan adanya gelaran Pasundan Ride ini bisa mendorong geliat aktivitas masyarakat di masa pandemi COVID-19.

"Masyarakat yang sehat dan aktif dengan senantiasa menjaga protokol kesehatan merupakan modal untuk mengakselerasi kembali roda ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi. Oleh karenanya, diharapkan event Pasundan Ride ini dapat menjadi bagian dari momentum dimulainya kehidupan normal baru pascapandemi COVID-19," ujar Widi dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada Sabtu (9/10) dan Minggu (10/10), serta diikuti oleh 380 peserta dari berbagai kalangan usia. Event Pasundan Ride terbagi menjadi 2 sesi acara, yakni kategori fun ride dengan 230 peserta, dan kategori King Of Mountain (KOM) & Queen Of Mountain (QOM) dengan 150 peserta. Terdapat pembagian kelas usia, mulai dari kelas junior untuk usia 15-22 tahun hingga kelas Master C untuk usia 50 tahun ke atas.

Para peserta menempuh jarak sekitar 100 kilometer dengan cut off time selama kurang lebih 10 jam. Mereka harus mengayuh sepeda dari Kota Bandung menuju Segment Strava "Tanjakan Emen".

Berbeda dengan event sepeda pada umumnya, Widi mengatakan Pasundan Ride memiliki titik start yang berbeda dalam dua hari. Hal ini untuk menghindari penumpukan massa dalam satu titik yang menimbulkan kerumunan. Adapun start dilakukan pada 5 titik lokasi yang berbeda, seperti Kantor bjb Pusat, Gedung Sate, dan Cycle O' Clock. Sementara waktu start dibagi menjadi beberapa gelombang.

"Finish Pasundan Ride berada di segmen Strava Tanjakan Emen dengan 3 checkpoint, yakni di Pintu Tol Tanjung Sari, Pertigaan Rancakalong, Tugu Orange Subang dan Tanjakan Emen di KM 95. Peserta dibekali file gpx atau peta digital yang akan dijadikan acuan untuk menyelesaikan Pasundan Ride," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, peserta juga punya kesempatan untuk membawa pulang berbagai doorprize aksesori hobi sepeda yang telah disiapkan. Doorprize tersebut meliputi satu buah frame colnago V3RS frozen, 5 buah jersey Pedla, 2 buah jersey PNS Mechanism, 2 buah BIB PNS Mechanism, 2 buah kacamata Rudy Project, 2 buah helm Sweet Protection, 1 buah sepatu Nimbl, dan 1 buah OSPW Kogel.

(ncm/ega)